Sabtu, 15 Juni 2013

Pasangan Serasi

Menurut readers semua pasangan serasi itu yang seperti apa? Ganteng-cantik, kaya-kaya, miskin-miskin, punya kesamaan sifat atau yang lainnya?

Menurutku pasangan serasi tuh seperti orangtuaku. Mereka bukan pasangan ganteng-cantik, bukan juga kaya-kaya. Tapi, mereka tuh punya kesamaan sifat.

Nih ya.... kalau salah satu dari mereka lagi pergi jauh, terus gak nelpon-nelpon, yang satunya jadi khawatir. Misalnya aja si A lagi pergi keluar kota untuk urusan pekerjaan. Nah si A ini gak ngasih kabar lewat telepon. Terus di rumah si B bilang “ koq si A gak nelpon-nelpon sih. Dah sampe pa belom”. Si B itu curhat ke aku. Aku diem aja gak nanggepin sama sekali. Nah pas giliran si A nelpon, si B malah marah-marah. Si B bilang “ koq baru nelpon? Gak usah nelpon. Kerja aja sana!”. Curcol nih ya... nyebelin banget kalau si B bilang kaya gitu. Tadi ngomel-ngomel kalau si A gak nelpon-nelpon, giliran nelpon, marah-marah dan suruh gak usah nelpon. Terus maunya apaaa????

Sekarang giliran si B yang pergi keluar kota karena ada acara keluarga. Di rumah, si A mulai khawatir soalnya si B gak nelpon-nelpon. Si A nelpon si B, eh! Si B nya gak ngangkat tuh telpon. Si A kesel. Dan dia mulai ngomel di depan aku. Aku gak nanggepin sama sekali. Terus, malemnya si A nelpon Si B. Si B ngejawab. Si A bilang “ koq baru diangkat? Takut ngeganggu to?!”. Denger si A ngomong gitu, aku kesel sendiri.

Curcol nih ya... aku kesel ma mereka berdua. Pas salah satu gak ada kabar, khawatirnya minta ampun. Tapi, pas udah denger kabarnya malah marah-marah dan nuduh yang gak jelas. Kenapa mereka gak ngomong yang sebenernya aja? Kenapa ngungkapin kekhawatiran mereka dengan marahan dan tuduhan yang gak jelas? Dan beruntungnya, mereka bisa ngeluarin semua marah dan omelan mereka ke aku. Karena ada yang dengerin omelan mereka. Mungkin itu bisa ngurangin kekesalan mereka. Dan gak enaknya di aku!! Dan nanti kalau aku udah ngekost, gak akan ada lagi orang yang akan dengeri omelan mereka. Kasihan banget ya......
Itulah kenapa aku menilai mereka sebagai pasangan yang paling serasi. Punya kesamaan sifat yang aneh! Mungkin itu yang buat hubungan mereka tetap hangat. Dan kalau gak ada sifat dan perasaan khawatir satu sama lain, maka itu malah menjadi keanehan.

Bagaimanapun sifat kalian yang gak bisa ku mengerti itu, kalian tetap my parents and i heart my parents!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar