Jumat, 25 Januari 2013

FLASHMOB SMANDA 2013

Tahun ini SMANDA dipilih sebagai peserta lomba yang diadain sama HONDA dalam rangka launching produk motor baru mereka. Katanya nih lomba itu Cuma diikuti 10 sekolah se-NTB dan SMANDA sebagai perwakilan Sumbawa Besar. Yeeeee!!!!!!!!!!!

Acara yang digelar 12 januari 2013 lalu ini dimulai sekitar pukul 10.30 WITA. Padahal janjiannya jam 9, tapi karena cuaca yang kurang mendukung jadi diundur deh. Semua pengisi acara pada bersiap-siap setelah jam pelajaran ke-4 berakhir. Sebagian murid SMANDA pengen pulang, tapi pintu tertutup bagi kalian. Hahahahah!!!! Dan sebagian lagi tak sabar menunggu acara dimulai. Acara itu mengharuskan supaya sekolah yang menjadi peserta harus heboh dan seru.!

Acara dibuka dengan band dari HONDAnya. Band lokal sih.... aku lupa apa nama band itu. Dan hampir semua cewe yang nonton band itu tersepona sama keyboardisnya..... gak termasuk aku yah..... menurut aku sih si keyboardis itu biasa aja. Setelah penampilan band itu, acaranya di ulur-ulur lagi..... dengan theme songnya HONDA yang dinyanyiin sama Giring nidji dan agnes monica itu lho... setelah menunggu lama akhirnya penampilan berikutnya muncul, yaitu tari tradisional yang berpasangan. Lucu sih tariannya. Diikuti dengan penampilan-penampilan pengisi acara lainnya.

Saat acara sedang berlangsung, muncul deh anak-anak flashmob yang habis latihan untuk performnya nanti. Berkeliaran deh tuh semua. Anak-anak flashmob ini kebanyakan dari kelas XI IPA 2 dan juga kebanyakan dari mereka itu mantan anak-anak magic... anak flashmob berjumlah 9 orang, 2 diantaranya anak kelas 10. Padahal aturannya flashmobnya tuh beranggotakan minimal 10 orang. Tapi karena mungkin banyak anak-anak yang malu, minder, gak PEDE-an, dan gak tertarik jadinya Cuma segitu deh. Setelah menunggu-nunggu, ternyata mereka tuh masih lama gilirannya. Sampai azan zuhur mereka belum perform juga. Kasihan bangetlah nasib kalian.... untungnya waktu itu gak panas-panas banget.

Setelah penampilan anak-anak drama, inilah yang ditunggu-tunggu (termasuk aku)... FLASHMOB yang pertama di SMANDA. Partama-tama maju deh nih seorang cewe imut yang jago dance berjaket hijau. Terus dia pura-pura tekan sebuah cover CD, tiba-tiba terdengar lagu DREAM HIGH. Dan... mulailah dia dancing dengan PEDEnya!!!! Gak lama diikuti dengan beberapa orang. Terus akhirnya semua anak flashmob mulai berdancing ria. Suasana mulai riuh nih. Mungkin karena ini yang pertama di SMANDA kali yah.... nahhhh pas bagian rappnya lagu DREAM HIGH anak-anak itu langsung narik beberapa penonton untuk dancing bareng. Jadi deh dancer dadakan. Setelah lagu dream high selesai, kirain udahan, tahunya terdengarlah suara yang gak asing lagi, lagu yang paling populer sekarang ini. Yup!! Apalagi kalau bukan GANGNAM STYLE. Pas denger bagian awal lagu ini aja, suasana langsung berubah semakin riuh. Dan..... berGANGNAM STYLElah mereka. Langsung deh tanpa komando, beberapa murid langsung ikut dance gangnam. Apalagi kakak-kakak kelas, pada semangat banget dancenya. Dan akhirnya...... lagu gangnam style selesai dan mereka diberi applaus yang meriah (lebay) dan dengan keriuhan yang masih tersisa.
Setelah selesai, anak-anak flashmob puas banget, usaha mereka gak sia-sia. Kirain bakalan garing soalnya ini yang pertama, ternyata gak nyangka jadi seseru ini. Esoknya, banyak tanggapan positif, misalnya banyak anak yang mulai tertarik dengan flashmob dan mereka mau berpartisipasi jika ada event kaya gini lagi. Tadi gak mau...... yah... walaupun gerakan dancenya sederhana, tapi mereka seneng bisa ngelakuin yang terbaik.
Dari tadi aku bilangkan kalau flashmob ini yang pertam di SMANDA. Yahhh you know lah... cewe-cewe SMANDA diharuskan pakai jilbab ke sekolah, jadi dance-dance kaya gini jarang banget ditampilin di SMANDA. Padahal banyak lho bakat-bakat dance dari anak-anak SMANDA. Tapi SMANDA Cuma ngedepanin tari tradidional. Di flashmob ini gerakan dancenya gak terlalu yang gimana gimana lho.... yah... yang simple aja.
Semoga flashmob ini gak jadi yang pertama dan terakhir kalinya di SMANDA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar